Percayakan Air Minum Anda Mengalir dengan Aman

Percayakan Air Minum Anda Mengalir dengan Aman

Kebutuhan air bersih tidak hanya untuk rumah tangga, akan tetapi pada fasilitas umum seperti bandara pun memiliki tingkat kebutuhan air bersih yang tinggi. Seperti kebutuhan air bersih Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang memerlukan 40.000 m3/hari. Pemenuhan kebutuhan air bersih di bandara tidak hanya digunakan para penumpang, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan penyewa tenant, karyawan hingga kebutuhan operasional kantor di bandara.

Air bersih untuk kebutuhan di Bandara Soekarno-Hatta bersumber dari sungai Cisadane. Air sungai ini merupakan satu satunya yang menjadi bahan baku suplai air bersih di bandara tersebut. Air bersih dari sungai tersebut dikelola oleh perusahaan air minum lokal kota Tangerang kemudian dialirkan menuju water treatment yang dimiliki oleh bandara, atau yang sering disebut dengan blue water yang mana air tersebut dapat langsung dikonsumsi oleh para pengguna.

Air minum yang baik adalah yang bebas dari kontaminasi zat berbahaya, sebagaimana yang disyaratkan pada Permenkes 492 Pasal 3 Ayat 1 bahwa “Air minum aman bagi kesehatan apabila memenuhi persayaratan fisika, mikrobiologis, kimiawi, dan radioaktif yang dimuat dalam parameter wajib dan parameter tambahan”. Oleh karena itu perlu dipastikan untuk mengalirkan air minum, perlu menggunakan pipa yang aman dan tidak mencemari air minum tersebut.

Rucika memiliki teknologi terbaru dalam dunia perpipaan dengan menghadirkan pipa PVC berorientasi yang proses produksinya telah dipatenkan. Dengan proses produksi ini, membuat pipa PVC-O Rucika Exoplas memiliki banyak keunggulan, diantaranya memiliki ketahanan impak yang lebih tinggi, karena pada saat proses produksi pipa mengalami stretching kearah axial dan radial sehingga membuat struktur molekul pipa PVC-O lebih kuat.

molekul pipa PVC-O
molekul pipa PVC-O

Selain itu, pipa Rucika Exoplas juga telah tersertifikasi drinking water Permenkes 492, sehingga dapat dipastikan bahwa pipa Rucika Exoplas aman untuk mengalirkan air minum. Teknologi AngerlokTM membuat proses penyambungan dari pipa Rucika Exoplas menjadi lebih mudah dengan sistem push fit joint, teknologi ini menjamin sambungan antar pipa menjadi kuat dan tidak bocor karena seal yang digunakan tidak mudah bergeser dan lepas.

 

-ARI-

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

  • There are no post to show.

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

 

 

Scroll to Top